PANDEGLANG.- Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Pandeglang, Ny. Hj. Neng Eha Ferry mengajak kepada seluruh jajaran pengurus dan anggotanya untuk mendidik putra-putrinya agar selalu taat dan setia kepada Pancasila. Hal itu ditegaskan Ny. Hj. Neng Eha usai mengikuti Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila di Alun-Alun Pandeglang, Senin (1/10/2018).

"Untuk diketahui sesuai dengan Panca Dharma Wanita, bahwa ibu adalah pendidik anak yang pertama dan utama. Dari ibulah, anak harusnya pertama kali dipahamkan tentang nilai-nilai Pancasila sebagai ideologi Bangsa Indonesia yang selama ini telah terbukti mampu mengawal Indonesia sebagai Negara Kesatuan yang aman dan damai," katanya.

Dijelaskan, memahamkan tentang nilai-nilai pancasila kepada anak dalam keluarga dilakukan dengan hal-hal yang sederhana. "Minimalnya, anak hapal teks Pancasila dan kemudian paham arti atau makna dari sila-silanya," ujar Ny. Hj. Neng Eha.

Dijelaskan, DWP akan senantiasa menyosialisasikan nilai-nilai dari Pancasila, khususnya kepada jajaran pengurus dan anggotanya pada setiap kesempatan kegiatan organisasi sebagai bekal nanti dalam membina keluarga. ***